f
s
f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipis cing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis theme natoque

Follow Me
TOP
Image Alt

Ueno Park

上野公園

Ueno Park

Kawasan bernuansa jaman dulu di Tokyo

Ueno Park (上野公園, Ueno Kōen) adalah sebuah taman umum luas yang berlokasi di samping Ueno Station di pusat kota Tokyo. Laham taman ini awalnya adalah bagian dari Kuil Kaneiji, yang dulunya merupakan salah satu kuil terluas dan terkaya di kota Tokyo dan merupakan kuil keluarga klan Tokugawa yang memerintah selama perode Edo. Kuil Kaneiji berdiri di bagian timur laut ibukota untuk melindunginya dari kejahatan, kurang lebih fungsinya seperti Kuil Enryakuji di Kyoto.

Selama perang sipil Boshin, yang kemudian diikuti dengan Restorasi Meiji di tahun 1868, kuil Kaneiji menderita kehancuran yang hampir total akibat perang berkelanjutan antara pasukan dari pemerintahan baru Meiji yang akhirnya memenangkan peperangan melawan loyalis dari shogun yang diturunkan dari kekuasaan. Setelah peperangan, lahan kuil kemudian diubah menjadi salah satu taman bergaya barat di Jepang dan dibuka untuk umum di tahun 1873. Sebuah patung dari Saigo Takamori, salah seorang jenderal dalam peperangan Ueno, berdiri tegak di dekat pintu masuk selatan taman.

Pada bagian ujung barat daya taman terdapat kolam Shinobazu, satu dari sekian banyak yang bekas kemegahan yang mengingatkan kita pada kuil Kaneiji. Kolam ini melambangkan Danau Biwako (ini juga mengambil model dari Kuil Enryakuji  di Kyoto, yang menghadap ke Danau Biwako). Di tengah kolam terdapat sebuah “pulau” yang di atasnya berdiri Bentendo, sebuah aula kuil yang didedikasikan untuk dewa Benten.

Saat ini Ueno Park juga terkenal dengan banyak museum yang berdiri di atas lahannya, seperti Tokyo National Museum, National Museum for Western Art, Tokyo Metropolitan Art Museum dan National Science Museum. Di taman ini juga terdapat Ueno Zoo, kebun binatang pertama di Jepang.

Ueno Park adalah salah satu lokasi favorit untuk menikmati keindahan bunga Sakura mekar di musim semi. Dengan populasi pohon yang lebih dari 1000 yang menghiasi jalan utamanya, sungguh menarik perhatian. Bunga Sakura mekar biasanya berlangsng pada akhir Marte atau awal April dan mengundang banyak pengunjung untuk melakukan kegiatan pesta hanami (tradisi berkumpul sambil makan minum bersama keluarga atau kenalan di bawah pohon Sakura yang sedang mekar).

Jam Buka & Biaya Masuk

Ada baiknya perhatikan informasi ini bila anda ingin berkunjung ke sana

Jam Buka

Untuk museum rata-rata buka mulai pk 09:30 hingga pk 19:30.

Waktu Tutup

Untuk museum rata-rata tutup pada hari Senin

Biaya Masuk

Bervariasi

Beri Komentar

Pernah ke destinasi ini? Ingin ke sana? Beri komentar anda di sini.

Daftar Sekarang!

Join the SetSail community today & set up a free account.