f
s
f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipis cing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis theme natoque

Follow Me
TOP
Image Alt

Ikebukuro

池袋

Ikebukuro

Kawasan komersial di sekitar stasiun kereta yang ramai pengunjung

Ikebukuro (池袋) adalah salah satu dari beberapa pusat keramaian yang ada di Tokyo, berlokasi di bagian barat daya jaringan kereta melingkar  Yamanote Line. Pada bagian pusat kawasan ini terdapat Ikebukuro Station, sebuah hub komuter ramai yang dilalui oleh 3 subway dan beberapa jaringan kereta jurusan dalam dan luar kota. Stasiun ini menangani lebih dari 1 juta penumpang setiap hari, menjadikannya stasiun ke-2 tersibuk di Jepang di bawah Shinjuku Station.

Ikebukuro menawarkan berbagai pilihan hiburan, belanja, dan makan. Kawasan ini bisa dikatakan sebagai lokasi pertarungan antara konglomerasi Tobu dan Seibu yang mengoperasikan department store besar di masing-masing sisi stasiun, termasuk jaringan kereta dari Ikebukuro menuju kawasan luar kota. Seibu bahkan memiliki kepemilikan di Sunshine City, sebuah kompleks perbelanjaan dan hiburan berlokasi tidak jauh dari stasiun.

Belakangan ini Ikebukuro juga menjadi lokasi persaingan sengit antara dua toko eceran elektronik terbesar di Jepang, yaitu Bic Camera dan Yamada Denki. Bic Camera telah mendominasi kawasan ini selama beberapa dekade melalui toko utamanya sementara Yamada Denki baru membuka toko pertamanya di tahun 2007. Sejak saat itu kedua toko eceran ini saling bersaing dan terus saja membuka cabang di sekitar stasiun.

Meskipun tidak sebesar dan seterkenal Akihabara, Ikebukuro juga merupakan pusat dari budaya otaku. Tidak seperti Akihabara, Ikebukuro lebih banyak menyasar pengunjung wanita dengan cafes serta toko-toko yang berhubungan dengan anime, manga dan cosplay. Beberapa toko di antaranya adalah Animate, Mandarake dan K-Books. Pusat keramaian penggemar otaku wanita ini terutama terkonsentrasi di sepanjang Otome Road di bagian utara Sunshine City. Ikebukuro juga dikenal sebagai kawasan yang mudah untuk mendapatkan dojinshi, atau mangga atau novel yang diterbitkan oleh penerbit personal, terutama yang diproduksi untuk pembaca wanita.

Jam Buka & Biaya Masuk

Ada baiknya perhatikan informasi ini bila anda ingin berkunjung ke sana

Jam Buka

Pertokoan rata-rata buka mulai pk 10:00 hingga pk 22:00.

Waktu Tutup

Sebgaian besar pertokoan buka sepanjang tahun

Biaya Masuk

Free

Beri Komentar

Pernah ke destinasi ini? Ingin ke sana? Beri komentar anda di sini.

    Daftar Sekarang!

    Join the SetSail community today & set up a free account.