f
s
f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipis cing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis theme natoque

Follow Me
TOP
Image Alt

Harajuku

原宿

Harajuku

Pusat fashion remaja dan budaya cosplay Jepang

Harajuku (原宿) mengacu kepada kawasan di sekitar Harajuku Station di Tokyo, yang terletak antara Shinjuku dan Shibuya pada jalur kereta Yamanote Line. Harajuku merupakan pusat dari budaya anak muda dan gaya berpakaian di Jepang, namun juga menyediakan berbagai fasilitas belanja bagi orang dewasa serta beberapa lokasi bersejarah.

Daya tarik utama dari budaya anak muda Harajuku adalah Takeshita Dori (Takeshita Street) dan jalan-jalan kecil lainnya, yang diisi dengan banyak toko trendi, butik pakaian, toko pakaian bekas, warung crepe dan makanan cepat saji yang semuanya menyasar kawula muda yang banyak nongkrong di sini.

Tepat di sebelah selatan dari Takeshita Dori terdapat Omotesando yang panjangnya sekitar 2 kali lipat dari Takeshita Dori, yaitu sebuah jalan lebar dengan barisan pohon di sisi kiri kanannya, sering juga disebut sebagai Champs-Elysees-nya kota Tokyo. Di sini anda bisa menemukan bayak toko bermerek ternama, cafes dan restaurants yang lebih menyasar konsumen dewasa. Kompleks  Omotesando Hills yang penuh gaya dibuka di tahun  2006 dan menargetkan kaum urban yang sangat sadar fashion berusia 30 hingga 40-an. Di samping itu juga terdapat Kiddy Land yang menampilkan ratusan mainan unik untuk anak-anak dari segala umur.

Namun Harajuku tidak melulu tentang budaya dan belanja bagi kawula muda. Meiji Jingu, salah satu dari kuil utama di kota Tokyo, berlokasi tepat di sebelah selatan dari jalur kereta di sebuah oasis besar di lokasi yang sama dengan  Yoyogi Park yang juga luas. Terdapat Ota Memorial Museum of Art yang menampilkan lukisan ukiyo-e yang indah serta Nezu Museum yang memiliki koleksi mengagumkan dari berbagai seni Asia dan juga sebuah taman tradisional Jepag.

Jam Buka & Biaya Masuk

Ada baiknya perhatikan informasi ini bila anda ingin berkunjung ke sana

Jam Buka

Bervariasi rata-rata buka mulai pk 09:30 hingga pk 21:00.

Waktu Tutup

Sebagian tutup pada akhir pekan dan libur nasional.

Biaya Masuk

Nezu Museum JPY1,100-JPY1,300, Ota Memorial Museum of Art JPY700-JPY1,000

Beri Komentar

Pernah ke destinasi ini? Ingin ke sana? Beri komentar anda di sini.

    Daftar Sekarang!

    Join the SetSail community today & set up a free account.