f
s
f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipis cing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis theme natoque

Follow Me
TOP
Image Alt

Asakusa

浅草

Asakusa

Kawasan bernuansa jaman dulu di Tokyo

Asakusa (浅草) boleh dibilang adalah downtown kota Tokyo ( dalam bahasa Jepang disebut “shitamachi”), salah satu kawasan di Tokyo di mana anda bisa menemukan atmosfir Tokyo jaman old.

Attraksi utama Asakusa adalah Sensoji, sebuah kuil Buddha yang populer, dibangun di abada ke-7. Untuk mencapai kuil ini, anda akan melewati Nakamise, sebuah shopping street di mana para pengunjung bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh dan kudapan tradisional Jepang dan sudah berlangsung selama berabad-abad.

Anda bisa berkeliling di Asakusa cukup dengan berjalan kaki. Atau bisa juga berkeliling dengan becak tarik tradisional (jinrikisha, berarti “kendaraan bertenaga manusia”) di mana tukang becaknya sekaligus berfungsi sebagai guide. Meskipun relatif mahal, JPY 9.000 untuk 30 menit tur untuk ber-2, mumpung lagi di Jepang, mengapa tidak mencobanya? Ini juga akan menjadi bahan foto instagram unik bagi anda, bukan?

Selama berabad-abad, Asakusa telah menjadi kawasan hiburan utama di Tokyo. Selama periode Edo (1603-1867), ketika kawasan ini masih tergolong terletak di luar batas kota Tokyo, Asakusa menjadi pusat teater Kabuki sekligus sebagai kawasan merah besar di masanya. Pada akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an, berbagai jenis hiburan moderen mulai bermunculan di Asakusa, termasuk bioskop.

Sayang, pada masa PD II, sebagian besar kawasan di Asakusa hancur oleh perang. Meskipun kawasan di sekitar Sensoji yang telah dibangun kembali berhasil meraih kembali popularitas di kalangan pengunjung, kawasan hiburan di Asakusa tetap saja redup. Tetapi dengan berdirinya Tokyo Skytree yang memiliki ketinggian 634 meter, berlokasi sekitar 20 menit berjalan kaki di seberang Sungai Sumida dari Asakusa, angka wisatawan yang datang ke Asakusa mulai meningkat.

Jam Buka & Biaya Masuk

Ada baiknya perhatikan informasi ini bila anda ingin berkunjung ke sana

Jam Buka

Untuk pertokoan rata-rata pk 09:00 hingga pk 19:00. Untuk restoran dan kelab malam rata-rata hingga pk 23:00.

Waktu Tutup

Rata-rata buka sepanjang tahun

Biaya Masuk

Free

Beri Komentar

Pernah ke destinasi ini? Ingin ke sana? Beri komentar anda di sini.

    Daftar Sekarang!

    Join the SetSail community today & set up a free account.